Voyager en france

Ide Liburan

Prancis adalah negara yang paling banyak dikunjungi dengan lebih dari 85 juta pengunjung pada 2015. Selain kecemerlangan Paris, buai pula diri Anda dengan kekhasan setiap daerahnya yang begitu kaya, mulai dari warisan budaya sampai pemandangan yang akan membuat Anda berdecak kagum. Bagi Anda pecinta sejarah, budaya Prancis atau olah raga, di sini Anda bisa menggali ide perjalanan sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

 

Pegunungan

Anda bisa memilih salah satu dari enam pegunungan di Prancis. Pegunungan Alpen di mana Mont Blanc berada, memiliki puncak tertinggi di Eropa. Baik di musim panas maupun di musim dingin, liburan ke pegunungan pastinya menarik bagi pecinta olah raga musim dingin, hiking, spa mewah atau meluncur di atas papan yang ditarik anjing-anjing gunung. Tentunya, jangan lupa mencicipi hidangan lezat khas pegunungan di pinggir api unggun setelah seharian berpetualang.

Tengok ide-ide liburan di pegunungan.

 

Wisata Kuliner

Tradisi gastronomi Prancis yang terdaftar sebagai Warisan Budaya Non Material UNESCO pada 2010, adalah sebuah ekspresi budaya dan seni hidup Prancis. Tradisi ini merepresentasikan nilai-nilai berbagi, kekeluargaan dan “makan enak”. Kulineri Prancis tidak akan berhenti mengejutkan Anda dengan segala kreativitasnya!

Kemana pun Anda bepergian di Prancis, cicipilah selalu makanan khas daerah tersebut yang dibuat dari bahan-bahan segar, ditanam secara lokal dan sesuai musim.

Cari tahu tentang masakan Prancis!

Bila Anda tidak sabar menunggu liburan Anda, untuk sekadar mencicipi hidangan Prancis, ada Good France yang bisa mengobati rasa penasaran Anda!

 

Wisata Anggur

Prancis dikenal di seluruh dunia akan kualitas minuman anggurnya. Anggur Burgundy dan Champagne pun sudah terdaftar sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO pada 2015. Rasakan pengalaman unik di perkebunan anggur, bertemu dengan para pembuat anggur, menyusuri jalan-jalan setapaknya dan menikmati hidangan sambil mencicipi anggur lokal. Ada berbagai tawaran rencana perjalanan untuk menghabiskan liburan Anda dengan cara yang tak terlupakan.

Beberapa ide wisata anggur

"Peta Anggur…"

 

 

Berpesiar

Berlibur ke Prancis tanpa perlu menapakkan kaki di wilayahnya bukanlah hal yang tidak mungkin. Berkat kapal-kapal pesiar di Laut Mediterania, di Canal du Midi yang terkenal atau di Teritori Seberang Laut Prancis, seperti Karibia, Réunion atau Tahiti, Anda dapat merasakan sensasi kebahagiaan hidup sembari mengenal budaya lokal di tempat-tempat yang bermandikan cahaya matahari ini.

Cari tahu tentang rute dan jadwal kapal pesiar.

 

Kesehatan dan Perawatan Tubuh

Prancis terkenal di dunia akan kualitas kesehatan, perawatan dan kecantikan tubuh. Anda bisa berlibur sambil mendapatkan perawatan tubuh dengan kualitas terbaik di pinggir laut, di alam terbuka atau di pegunungan. Liburan sambil terapi thalasso bisa jadi ide yang jenius untuk melepaskan diri dari kepenatan rutinitas keseharian. Anda bisa bersantai sambil mendapatkan perawatan kesehatan!

Ada pula program wisata kesehatan dan perawatan tubuh yang di dalamnya menawarkan jalan-jalan, wisata sepeda, golf atau bahkan kursus masak khusus diet!

Beberapa ide liburan untuk bersantai dan merawat tubuh.

 

Wisata Budaya

Situs budaya Prancis adalah tempat-tempat di mana seni dan budaya menjadi hidup. Anda dapat mengunjungi kastil, melihat pameran, menghadiri festival, mempelajari keahlian khas Prancis atau menapak tilas perjalanan hidup tokoh-tokoh terkenal.

Prancis memiliki lebih dari 40 ribu monumen dan cagar budaya, 41 situs budaya yang masuk dalam daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO, 8 ribu museum, hampir 5 ratus festival, pertunjukan teater dan tari, konser, serta berbagai taman yang indah.

Menyelami budaya Prancis.