Sains dan Teknologi

Week of International Scientific Young Talents: Peserta dari Indonesia

Lebih dari 300 orang mengirimkan berkas pendaftaran mereka ke Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (IAPI) untuk berpartisipasi dalam International Scientific Young Talents yang diselenggarakan oleh Universcience Paris.

 

Para peserta terpilih adalah Karina Langit Rinesti (Jakarta), lulusan Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik, dan Daniel Naek Chrisendo (Jakarta), mahasiswa S3 Universitas Göttingen, spesialis klimatologi terapan pada pertanian. Keduanya terlibat dalam kegiatan peningkatan nilai dan pemasyarakatan sains. Karina adalah penulis skenario saluran pendidikan di Youtube, "Kok Bisa", yang menjawab berbagai pertanyaan sehari-hari lewat sains; sedangkan Daniel adalah pendiri Indonesian Climate Student Forum di Bogor yang mendidik anak-anak tentang permasalahan iklim, lingkungan dan pertanian. Daniel mendapatkan pengakuan internasional lewat Oxam International Youth Partnership dari Owam Australia. Daniel adalah juga redaktur platform pengenalan sains "Freethinkerco" dan tergabung dalam jaringan SiABioS.

 

Karina dan Daniel akan mengikuti program residensi yang diselengarakan oleh Universcience Paris dari tanggal 29 Januari s.d. 7 Februari 2017. Program residensi tersebut berisi berbagai kunjungan, pertemuan dengan pakar pendidikan, inovasi dan penyebaran sains. Selain itu, diskusi mengenai transmisi budaya saintifik dan rencana masa depan para partisipan.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang International Scientific Young Talents, kunjungi website Universcience Paris.