Kerjasama

Kegiatan Warung Prancis di UNTAN untuk merayakan Hari Kartini

Dalam rangka hari Kartini, Ibu Mazayannisa Suyuthi, Koordinator Warung Prancis, dan Ibu Ariane Defreine, Manager Program SHARE, mengunjungi Warung Prancis Universitas Tanjungpura (UNTAN), Pontianak, Jumat 21 April 2017.

 

 

Kartini, yang merupakan seorang pejuang feminis pada akhir abad ke-19 dan berkomitmen untuk hak atas pendidikan bagi kaum perempuan, adalah pahlawan nasional yang diperingati setiap tanggal 21 April di seluruh Indonesia. Sejumlah seminar serta games dilangsungkan sepanjang hari di Warung Prancis (Kedai Prancis) UNTAN untuk memperingatinya.

 

 

Setelah seminar mengenai deteksi kanker payudara dan kanker serviks yang diisi oleh seorang dokter perempuan, Ibu Mazayannisa Suyuthi dan Ibu Ariane Defreine mengajak berdiskusi mengenai pendidikan perempuan di Prancis dan di Indonesia. Kegiatan dilanjutkan dengan sebuah workshop kecantikan yang disponsori oleh brand Wardah, dan diakhiri dengan manis oleh kegiatan membuat crêpes khas Bretagne yang sangat disukai oleh para peserta, baik perempuan maupun laki-laki.