Kursus Spesialisasi

KURSUS BAHASA PRANCIS SPESIALISASI

“Kami menjual kebahagiaan dan kesenangan. Menurut saya, kedermawaan adalah syarat mutlak dalam memasak. Harus murah hati, tahu memberi, berbagi dan menyenangkan orang lain.”

- Alain Ducasse, Chef bintang 3 Michelin -

 

Kursus bahasa Prancis spesialisasi melalui kegiatan memasak didasarkan pada metode pembelajaran bahasa asing yang interaktif dan menyenangkan. Kursus ini dibawakan oleh pengajar IFI yang profesional dan berpengalaman. Pembelajaran bahasa Prancis mencakup pengenalan kosakata masak-memasak sekaligus praktik-praktiknya yang dihadirkan secara integral. Pengajar ditemani oleh chef Prancis, Nabil Jaghdour, sehingga para peserta kursus dapat belajar bahasa Prancis sambil mempraktikkan dua resep masakan Prancis.

 

Setiap sesi dilengkapi dengan pengetahuan budaya dan adat makan ala Prancis, sehingga para peserta kursus dapat mengenal budaya Prancis lebih baik lagi. Di akhir setiap sesi, mereka dapat mencicipi masakan yang telah mereka buat sendiri, bersama-sama sambil bertukar pikiran tentang pengalaman masak mereka di kelas.

 

Para peserta kursus disarankan untuk membawa dua tupperware agar dapat membawa hasil masakan ke rumah bila tidak sempat mencicipinya di kelas.

 

LEVEL 

A1 sampai C2

Jumlah minimal peserta per sesi: 4 orang.

Jumlah maksimal peserta per sesi: 10 orang.

 

TARIF

Rp500.000/sesi/orang

*Rp400.000 untuk siswa IFI (dengan menunjukkan kartu siswa IFI)

Tarif sudah termasuk:

Persiapan 2 resep masakan (peralatan masak dan bahan-bahan)

2 hidangan masakan (makanan pembuka dan utama)

Resep

• Diskon 10% makan malam di Restoran Le Monde au Balcon

 

DURASI

2 jam masak dan 30 menit mencicip

 

JADWAL

Senin – Rabu – Sabtu

Sesi 1: pukul 10.30 – 13.00

Sesi 2: pukul 16.30 – 19.00

 

ALAMAT

Institut Français d’Indonésie

Jl. M. H. Thamrin No. 20, Jakarta Pusat, 10350