Seni Rupa

Gelar Wicara Fotografi “Photo Story: the New Universal Language” oleh Christophe Loviny

10 April 2017 | 18.30
Harris Hotel Tebet

JI. Dr. Saharjo No. 191, Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12960

RSVP: reservation@ifi-id.com

Batas akhir reservasi: Jumat, 7 April 2017

 

PRESENTASI HASIL WORKSHOP

Sabtu, 15 April 2017 | 19.00

Auditorium IFI

Jl. M.H. Thamrin No. 20, Jakarta 10350

GRATIS

Christophe Loviny adalah seorang wartawan foto Prancis yang selama 35 tahun belakangan ini bekerja untuk berbagai agensi foto internasional dan majalah. Foto-fotonya menampilkan isu sosial, budaya, dan lingkungan hidup. Ia telah menulis berbagai judul buku. Buku terakhirnya berjudul Aung San Suu Kyi, a Portrait in Words and Pictures; ia tulis bersama Hardie Grant.

 

Christophe Loviny menghabiskan banyak waktunya di Tiongkok dan Asia Tenggara, dan saat ini menetap di Myanmar. Ia merupakan salah satu penggagas Angkor Photo Festival dan mengepalai festival tersebut sejak 2005 sampai 2007. Di penghujung tahun 2007, saat Revolusi Saffron terjadi di Myanmar, Christophe Loviny memprakarsai sebuah program pelatihan yang terafiliasi dengan Yangon Photo Festival, di Institut Prancis Burma (Myanmar). Tujuan awalnya adalah membangun dan menanamkan kemampuan jurnalistik kepada masyarakat tentang bagaimana cara mendokumentasikan dan membuat berita layaknya seorang profesional. Kegiatan ini berhasil mendidik para generasi muda wartawan foto yang berhasil melahirkan karya-karya warta foto berkualitas tinggi untuk kepentingan media cetak dan digital.

 

Pada kunjungannya kali ini ke Indonesia, Christophe Loviny datang untuk melatih para wartawan foto Indonesia untuk menghasilkan cerita-cerita yang kuat dan pernuh arti baik untuk media cetak maupun online. Lokakarya ini akan berlangsung selama seminggu di HARRIS Hotel Tebet. Untuk membuka lokakarya tersebut, Christophe Loviny akan memberikan seminar bertajuk Photo Story: the New Universal Language di lobi HARRIS Hotel Tebet dan menunjukkan beberapa karya fotonya.