Seminar

Millennials and Digital Culture

Generasi Millennial dan Budaya Digital
3 Agustus 2017 // 16.00
Auditorium Institut Français Indonesia
Institut Français Indonesia & Meja Indonesia mempersembahkan :
 
Seminar
“Millennials and Digital Culture”
 
Pembicara :
Jean Marc de Grave (Fr)
Mody Afandi
Harry Nuriman
 
Moderator :
Syarif Maulana
 
Auditorium IFI Bandung 
3 Agustus 2017
16.00 
Gratis & Terbuka untuk umum.
 
Topik tentang generasi millenial adalah topik yang sedang hangat untuk dibicarakan. Penyebabnya antara lain karena generasi ini sedang bertransformasi menuju garda depan kebudayaan kontemporer. Mungkin pada mulanya, generasi millenial sempat dipandang sebelah mata. Psikolog Jean Twenge menyebut mereka sebagai "Generation Me" yang mengacu pada stereotip generasi millenial yang narsis dan haus pengakuan. Sejumlah tuduhan juga diarahkan pada generasi millenial sebagai generasi yang lembek dan minim kepedulian sosial. 
 
Namun majunya teknologi digital membuat generasi millenial harus mulai diperhitungkan. Keakrabannya dengan gawai membuat mereka tidak canggung lagi dengan konstelasi ruang yang terus diproduksi dalam dunia daring. Justru, ketika generasi baby boomers dan X masih menganggap digitalisasi sebagai hiburan  dan sumber informasi semata, generasi millenial berpotensi menjadikannya sumber penghidupan dan bahkan sebagai ruang aktualisasi diri serta spiritualitas yang baru.  
 
Ikuti seminar "Millenials and Digital Culture" bersama Jean Marc de Grave (antropolog), Mody Affandi (peneliti kebudayaan digital), dan Harry Nuriman (akademisi teknokultur) yang akan dimoderatori oleh Syarif Maulana (pegiat filsafat).